Ambisi Jordi Alba Kembali Memperkuat Skuad Bacelona

Ambisi Jordi Alba Kembali Memperkuat Skuad Barcelona

Pelatih Barcelona sebelumnya, Luis Enrique, memang telah mengundurkan diri beberapa saat lalu. Ditengarai adanya masalah internal yang membuat Enrique memutuskan untuk berhenti mengasuh skuad Barcelona.

Dikabarkan bahwa Lionel Messi memberi ultimatum pada klub bahwa ia akan hengkang ke Tiongkok jika Luis Enrique tidak menyingkir dari Camp Nou. Selain itu, hasil kurang memuaskan saat Liga Champions musim lalu membuat Enrique mendapatkan banyak tekanan mengingat Barcelona adalah klub yang besar di Spanyol.

Dampak Hengkangnya Luis Enrique dari Camp Nou bagi Jordi Alba

Namun, kepergian Luis Enrique dari Camp Nou membawa angin segar setelah Ernesto Valverde resmi menjadi pelatih bagi salah satu pemain Barcelona, Jordi Alba. Ambisi Jordi Alba bersama Valverde kembali meningkat drastis. Ya, selama dibawah kepemimpinan Luis Enrique, Alba memang jarang bisa memaksimalkan kemampuannya setelah Enrique sering memakai formasi tiga bek. Ambisi Jordi Alba bersama Valverde musim depan kembali menggila.

Selama ini, Jordi Alba memang menjalani total 39 laga selama musim 2016/2017 bersama Barcelona namun sayangnya, Luis Enrique, enggan memasukkan dirinya ke dalam skuad utama di penghujung musim.
Bahkan, Alba pun harus terpaksa absen saat menjalani laga penting Barcelona kontra Paris Saint German dan Juventus di Liga Champion serta gagal pula bermain saat Barcelona melawan Sevilla dan Atletico Madrid di La Liga. Tentu saja, hengkangnya Enrique membuat ambisi Jordi Alba bersama Valverde memenangkan gelar La Liga musim depan bisa menjadi kenyataan.

Hal yang membuat ambisi Jordi Alba bersama Valverde kembali bergelora meski sebelumnya ia sempat diisukan akan hengkang dari Camp Nou setelah Enrique tidak pernah memainkannya di akhir musim. Setidaknya pemain berusia 28 tahun tersebut bisa bernapas lega setelah hal tersebut tidak terjadi. Namanya tidak ada dalam daftar pemain pada bursa transfer muism panas ini.

Fakta lain yang membuat ambisi Jordi Alba bersama Valverde kembali adalah diperbaharuinya kontrak Lionel Messi dengan Barcelona hingga tahun 2021 yang akan datang. Menurut Alba, Messi adalah bagian penting dari Barcelona.

Jordi Alba pun berharap ia bisa masuk menjadi skuad utama dan kembali memberikan permainan terbaik bersama tim yang telah merekrutnya dari Valencia dengan nilai transfer sebesar 14 juta Euro pada Juni 2012. Setahun kemudian, ia pun mendapatkan kontrak lima tahun dengan Camp Nou dengan nilai klausul pelepasan yang cukup fantastis yaitu sebesar 150 juta euro.

Ya, memang Luis Enrique sering memakai tiga bek pada laga pertandingan Barcelona yang membuat Jordi Alba tersingkir. Namun, dengan adanya pergantian pelatih, ambisi Jordi Alba bersama Valverde bangkit kembali.

Ia pun berharap bisa memainkan pertandingan dengan sistem formasi empat bek di belakang. Setidaknya anda pun bisa menyaksikanambisi Jordi Alba bersama Valverde membawa klub kebanggaan, Barcelona, kembali menjuarai La Liga dan bersinar di Liga Champions seperti musim 2015 yang lalu.