Hengkang Ke Milan, Bonucci Calon Kapten Baru

Hengkang Ke Milan, Bonucci Calon Kapten Baru

Bonucci hengkang ke Milan – Setelah resmi diambil alih oleh pengusaha Tiongkok, klub raksasa italia yakni AC Milan akhirnya menyelesaikan transfer Leonardo Bonucci, dengan banderol 42 juta euro, sekitar Rp 688 miliar dari Juventus. Berita ini jelas mengejutkan beberapa pihak, sebab palang pintu berumur 30 tahun itu merupakan pemain kunci Si Nyonya Besar tahun lalu.

Salah satu petinggi Juventus yaitu Luciano Moggi mengungkapkan permasalahan yang terjadi. Dia berpendapat ada masalah antara Bonucci dan pelatih Massimiliano Allegri, yang telah memuncak. Jelas, ada satu hal yang terjadi antara dia dengan pelatih. Namun, Moggi tak mau membeberkannya kepada Milan, sebab mereka merupakan seteru.

Sebenarnya klub ingin melepas Bonucci ke luar negeri. Lantaran ada sejumlah klub yang memberikan penawaran lebih mahal sebut saja salah satu klub Liga Inggris yakni Chelsea sempat melayangkan penawaran sebesar 55 juta Euro ditambah dengan gelandang bertahan Nemanja Matic memperoleh tanda tangan Leonardo Bonucci. Bek yang pernah membela Inter Milan ini sebetulnya memiliki peluang untuk hengkang ke Inggris, dengan adanya minat dari dari dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City. Namun faktor keluarga yang menjadikannya memilih untuk bertahan maupun berkarir di Italia.

Bagi Juventus, kehilangan bek andalan seperti Bonucci merupakan salah satu kerugian besar. Ditambah lagi, Bonucci hengkang ke Milan yang memang merupakan rival abadi mereka. Ini merupakan perekrutan luar biasa buat Milan, lantaran dia merupakan palang pintu terbaik Italia sekarang ini. Beritanya, Milan akan memberikan Bonucci gaji sebesar 6,5 sampai dengan 8 juta euro tiap tahun ditambah bonus . dengan Bonucci hengkang ke Milan, ia akan diberikan kontrak berjangka lima musim ke depan.

Setelah Bonucci hengkang ke Milan, Bonucci diyakini bakal segera menjalani tes medis, dan merampungkan negosiasi transfernya dari Juventus. Bonucci hengkang ke Milan, kian memperkuat sektor belakang klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Bek tim nasional Italia itu, tercatat sebagai skuad Juventus yang terbanyak melakukan intersep sebanyak 89 di musim kompetisi 2016-2017 lalu. Tak hanya itu, Bonucci juga bek yang sangat produktif. Dia merupakan satu-satunya palang pintu yang sangat sukses menyumbang paling sedikit dua gol di empat musim belakangan di pentas teratas Liga Italia Serie A.

Pada bulan Juli tahun 2010 Bonucci mulai mengenakan jersey kebesaran Juventus. Tak membutuhkan waktu lama bagi untuk Bonucci untuk dapat menembus skuad utama Si Nyonya Besar. Sejauh ini Leonardo telah mengemas penampilan sebanyak 319 kali di seluruh ajang kompetisi yang diikuti Bianconeri serta menyumbang 21 gol. Untuk musim ini, Bonucci hengkang ke Milan dan juga merupakan kandidat calon kapten baru untuk klub yang bermarkas di San Siro.