Ini Alasan Arsenal Pantas Banyak Buang Uang Untuk Lacazette

Ini Alasan Arsenal Pantas Banyak Buang Uang Untuk Lacazette

Bila Arsene Wenger sangat percaya jika Lacazette begitu layak denganya harganya maka sosok pemain tersebut telah pasti mempunyai talenta luar biasa.  Hal ini sebagaimana telah diungkap oleh Nigel Winterburn yang tak lain adalah seorang mantan pemain klub bola Arsenal terkait dengan tanggapannya atas perekrutan pemian termahal sepanjang masa klub Arsenal saat ini.

Membahas tentang transfer tentu seakan banyak yang tidak percaya jika klub bola Arsenal ini rela menghabiskan koceknya hanya untuk mendatangkan sosok pemain idaman.  Hal ini karena klub bola Arsenal tersebut memang kerap kali membeli sejumlah pemain dengan banderol diatas €40 juta.

Belakangan klub bola Arsenal telah berhasil memecahkan rekordnya dimana Alexandre Lacazette yang baru saja diusung oleh klub bola Arsenal dari Olympique Lyon merupakan sosok pemain paling mahal sepanjang masa klub bola Arsenal dengan total nilai €53 juta. Sosok pemain paling mahal klub bola Arsenal sebelumnya adalah Mesut Ozil yang berhasil didatangkan dari klub Real Madrid di tahun 2013-2014 lalu melalui banderol harganya yakni senilai €47 juta.

Nah, dengan status sebagai sosok pemain yang dinilai paling mahal itu maka pantaskah Lacazette menyandang gelar rekor itu? Banyak yang sepakat bahwa harga para pemain pada kesempatan bursa transfer belakangan memang tak masuk akal.

Nilai-nilai angka diatas €20 juta untuk pemain sebenarnya adalah hal yang biasa saja dimana kini memang terlampau lumrah. Seiring cepat ramainya kabar ketertarikan dari sejumlah klub sepak bola kaya, nilai harga pemain saat ini memang dapat melambung.

 

Lantas siapakah Lazazette?

Lacazette sendiri adalah seorang bomber Prancis yang masuk dalam jajaran penyerang terbaik di dunia. Berasal dari akademi Lyon dan berlanjut ke skuad utama pada tahun 2009 membuat bomber berusia 26 tahun menapaki karirnya dengan cepat.

Memang musim awal Lacazette sebagai bagian dari skuat utama Lyon tak berjalan dengan mulus. Sebagai pemain belia, dirinya hanya diberikan satu kesempatan untuk tampil di Ligue 1. Itupun hanya 12 menit di lapangan sebagai cameo.

Musim kedua sepertinya segala hal mulai membaik. Dirinya mulai mendapatkan banyak perhatian setelah dalam dua penampilan dirinya mampu mencetak 1 gol dua assist. Sejak saat itulah dirinya kemudian mulai menjadi pemain yang diandalkan dan menjadi andalan di lini depan. Setelah 43 kali pertandingan di berbagai ajang, dirinya mampu menyarangkan 10 gol dan 6 assist.

Performa Lacazette dalam ajang Ligue 1 Perancis di sepanjang musim sepak bola yang lalu memang begitu menjanjikan walaupun tidak banyak membantu klub Lyon bersaing meraih titel. Walaupun begitu, golnya dengan total 28 buah dari Ligue 1 kesempatan musim lalu itu sudah jelas lebih banyak ketimbang pemain-pemain lainnya.

Hingga saat ini, klub bola Arsenal jelas sudah melakukan langkah tepat dengan merekrut pemain berpotensi Lacazette ke Emirates Stadium kesempatan musim panas ini. Hal ini karena bagaimanapun juga, Arsenal memerlukan sosok penyerang yang berkompeten dan serba bisa terlebih pemain Alexis Sanchez telah dikabarkan akan segera hengkang di musim panas ini.