Strootman Tidak Akan Pindah ke Turin

Strootman bertahan di Roma

Acegamez – Strootman bertahan di Roma – Bursa transfer musim panas memang masih berlangsung sebelum ditutup pada 31 Agustus mendatang. Pemain berkebangsaan Belanda yang lahir pada 13 Pebruari 1990, Kevin Strootman, pun santer dikabarkan bakal pindah ke Juventus. Namun, pemain berusia 27 tahun itu menyatakan bahwa dirinya tidak akan hengkang je Juventus meski Bianconerri tertarik mendapatkannya. Strootman bertahan di Roma karena ia mencintai klub yang telah ia bela sejak tahun 2013 tersebut.

Bukan tanpa alasan jika Strootman bertahan di Roma dan tidak tertarik pindah ke Juventus seperti rekan yang lain, Miralem Pjanic. Ya, Miralem telah lebih dulu hengkang ke Turin sedangkan dirinya akan menjalani musim ini bersama klub ibukota Italia. Ternyata alasan tersebut karena nilai klausul pelepasan Strootman yang dibandrol sebesar 45 juta euro hanya valid sampai tanggal 1 Agustus 2017. Tentu saja hal tersebut tidak berlaku meski Si Nyonya Tua ingin mendatangkan Strootman.

Kevin Strootman bertahan di Roma sampai dengan tahun 2022 mendatang sesuai dengan perpanjangan kontrak yang baru saja ditandatangani. Eksistensinya selama bergabung dengan Giallorossi memang cukup mentereng meski Strootman akrab dengan cedera pada tahun awal. Namun, tampaknya AS Roma akan tetap mempertahankan pemain timnas Belanda tersebut.

Pasca sembuh dari cedera lutut, Strootman memang menunjukkan performa apik bersama AS Roma bahkan ia kerap memberikan gol terbaik. 33 kali tampil di musim 2016/2017 dan berhasil memberikan kontribusi sebanyak 4 gol membuat AS Roma akan terus mempertahankan Strootman. Strootman bertahan di Roma pun karena klub telah memberinya kesempatan meski ia akrab di meja operasi.

Pihak manajemen klub pun yakin bahwa Strootman akan memberikan kontribusi positif dalam ajang Liga Champions musim 2017/2018 yang akan datang. Setelah musim kemarin berhasil menjadi runner up Liga Italia, AS Roma optimis bisa memuncaki klasemen musim ini.

Ya, harapan besar AS Roma bisa saja terjadi meski Juventus adalah juara bertahan Liga selama enam musim berturut-turut. Tak ada yang tidak mungkin, bukan? Kita lihat saja bagaimana ambisi Kevin Strootman di Liga Serie A dan juga Liga Champions musim anyar ini.